Nasional Corruption Watch (NCW) SUMUT, Perlunya Mata Pelajaran Hukum Diterapkan Disekolah Lanjutan

Medan-SUMUT (suarmediasumut) Banyaknya perselisihan tentang hukum yang berlaku yang bisa menimbulkan perselisihan Paham, Nasional Corrption Watch (NCW) mengadakan suatu pertemuan di kantor sekretariat NCW SUMUT di Jl. Pelangi pada hari Sabtu sore (21/4/2018) dalam Tema Warning untuk Pilkada Sumatera Utara.

Dalam Kesempatan Diskusi ini selain unsur Pengurusan Harian hadir juga Pembina, Penasehat dan Wakil Ketua DPP dari Jakarta. Dalam diskusi ini dibuka oleh ketua NCW Sumut sdr. Hery Parulian. Pembicaraan yang begitu hangat mengingat sudah 2 kali Pemilihan Gubernur di Sumatera Utara ini  dan 2 kali pula Gubernurnya meninggalkan jabatannya karena tersandung kasus korupsi oleh KPK.

Bapak Agus Salim sebagai Pembina NCW Sumut mengatakan bahwa “sebenarnya indonesia ini sudah sangat butuh meletakkan salah satu pelajaran Hukum dalam kurikulim sekolah. Sehingga pengawasan tentang pelanggaran hukum bisa dilakukan oleh anak-anak pelajar terhadap masayarakat terutama dalam lingkup keluarganya.

Senada dengan itu Sdr. Hery Parulian (ketua NCW Sumut) mengatakan bahwa “memang betul dan memang sudah sangat dibutuhkan pengetahuan hukum dinegara ini diketahui oleh semua golongan dan bukan hanya didapatkan di tinggkat Universitas (mahasiswa) saja tetapi ditingkat sekolah lanjutan (pelajar) juga sudah ada pelajaran hukum ini diterapkan gunanya agar terciptanya fungsi kontrol yang menyeluruh dari setiap lapisan masyarakat.(red)

 

Tinggalkan Balasan