Kepala Desa Tagaule Kab. Nias Meninggal Dunia Karena Di Bacok Oleh Iparnya

Nias (SMS) – Pada hari ini selasa 01/01/2019, Kades Tagaule Benasokhi Zai telah meninggal dunia dan tidak bisa tertolong lagi di duga kehabisan darah di perjalanan menuju rumah sakit Umum Gunungsitoli.

Di mana Benasokhi zai (Korban) telah di aniaya oleh iparnya Ama Selvi Lase di mana Pantauan Awak Media suarmediasumut.comsalah seorang warga masyarakat Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias menghubungi melalui telepon seluler yang tidak di sebut namanya untuk menanyakan tentang kronologis atas meninggalnya Kades Tagaule Benasokhi zai bahwa dia mengatakan

“Pada pukul 11.00 siang ini tadi Kades Tagaule Benasokhi zai Melintas di depan rumah pelaku alias Ama Selvi Lase maka Pelaku Mengejar korban mengkeroyok Sehingga terjadi pembacokan kepada Kades Tagaule Benasokhi Zai di mana pada waktu kejadian tak ada seorang pun yang melerai berhubung pada waktu tersebut suana pada sepi karena masyarakat setempat telah pergi beribadah ke ke geraja.

Dan Korban pada saat itu jatuh tergeletak ke tanah dan tidak lama kemudian keluarga korban beserta masyarakat datang ke tempat kejadian perkara. Pada kesempatan itu Korban di bawa lari ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli namun setibanya di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli Nyawa Korban tidak bisa tertolong lagi berhubung kehabisan darah di perjalanan.

Lebih lanjut Wartawan suarmediasumut.com menanyakan Kronologis Kejadian tersebut melalui telepon seluler lagi pada masyarakat Desa Tagaule dan mengatakan bahwa “antara pelaku dengan korban bukan orang lain (Iparnya sendiri) tapi di mana pelaku juga A. Selvi Lase ada motif dendam lama kepada korban Benasokhi Zai di mana mereka telah berselisih pada tahun yang lalu dan telah di damaikan.

Dalam perdamaian tersebut Kades Tagaule Benasokhi Zai Menanggulangi segala resiko pada kajadian tersebut dan sejak dari situlah antara korban dengan pelaku tidak akur lagi, malah telah terjadi lagi kemarin Sore Senin 31/12/2018 perkelahian antara istri Korban dengan Pelaku di mana pada kejadian tersebut istri Korban ada luka lebam di wajah dan di mana Istri Korban Telah melaporkan Masalah tersebut Ke Polsek Bawolato kemarin Sore.

Seketika polsek Bawolato langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara dan langsung memburu pelaku dan telah berhasil menangkap pelaku (Ama Selvi Lase) dan telah di bawa ke Kantor Polisi Sektor Bawolato.

Sampai berita ini di turunkan Wartawan suarmediasumut.com Sedang berusaha mengupayakan menghubungi Polsek Bawolato untuk konfirmasi lebih lanjut tentang pelaku.(Ed.Mendrofa)

10 tanggapan pada “Kepala Desa Tagaule Kab. Nias Meninggal Dunia Karena Di Bacok Oleh Iparnya”

  1. Klo pada tanggal 31 Des 18 polisi sektir Bawolato telah menangkap pelaku, kenapa bisa terjadi pembunuha/penganiayaan pada tanggal 01 Januari 19?

    Ada apa dengan polisi sektor Bawolato?

  2. Turut berdukacita yg sedalam dalamnya.
    Semoga Keluarga yg ditinggal dapat diberi penghiburan oleh yg Kuasa.

    Kepada Pelaku, kita berharap kepada penegal hukum supaya pelaku segera diproses sebagaimana undang2 yg berlalu di Negara Republik Indonesia

    Terima kasih

  3. aneh beritanya…tanggal 31/12/2018 tersangka di tangkap,
    tanggal 01/01/2018 tersangka bunuh iparnya ada kalimat mengeroyok yg mana nih benarnya…..kami pembaca bingung…

  4. Supaya diberi hukuman yg setimpal kepada pelaku, dan kepada keluarga korban diberi ketabahan/kesabaran untuk menghadapi cobaan yg sedang mereka jalani…

Tinggalkan Balasan