Syukuran Tahun Baru Dan Acara Ramah Tamah Ke 6 Serumpun Bersaudara

Nias (SMS) -Keluarga Besar Ke 6 Serumpun Bersaudara di Desa Fadorolai,Kecamatan Hiliserangkai,Kabupaten Nias Melaksanakan acara syukuran tahun baru dan ramah tamah.Sabtu (26-01-2019)

Acara keluarga tersebut terlaksana dengan baik, di mana melalui penyampaian Laporan oleh ketua Tim Pelaksana Kegiatan an.Elizaro Mendrofa mengatakan bahwa melalui pertemuan kita ini kita Mengangkat satu Thema: Peliharalah Kasih Persaudaraan di tegaskannya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mempererat rasa persaudaraan serta mempertahankan rasa solidaritas antara sesama terkhusus ke 6 serumpun Bersaudara dan secara umum bisa menjadi panutan bagi masyarakat yang lain, di tambahkannya lagi supaya kekompakan itu di mulai dari diri kita sendiri.”Ujarnya.

“Selanjutnya Ketua Rumpun 6 Bersaudara(Talifuso Si-6’Ama) Menyambut dengan baik kegiatan ini dan di sampaikannya juga bahwa di dalam suatu wadah organisasi yang baik maka tumbuhlah kekompakan sehingga bisa menjadi berkat bagi seluruh ke -6 Rumpun keluarga besar kita dan mengharapkan rasa tali persaudaran tetap kita utamakan”tegasnya

Di tambahkan lagi oleh penasehat Adat ke -6 rumpun bersaudara tersebut yang masih ada an.Atosökhi Mendrofa sangat mengharapkan seluruh keluarga besar Ke -6 rumpun bersaudara (Talifusö Si-6) sampai cucu cicit tetap solid, bersatu sehingga segala rencana ke depan bisa terwujud.

Seperti pepatah dalam bahasa nias mengatakan”Aoha noro nilului wahea, Aoha noro nilului waoso alisi khôda tafadaya-daya hulu khôda tafaewolo-wolo” ungkapnya. Selanjutnya di acara tersebut juga sangat di harapkan ke depan semakin maju dan semakin meningkat rasa kebersamaan itu”.

Di acara tersebut di ikuti oleh seluruh keluarga ke-6 rumpun bersaudara (talifusö si -6 fo’ama) dan (Saudara perempuan beserta anak) dari Keluarga besar Ke-6 rumpun bersaudara. Di mana salah seorang keluarga yang hadir di acara tersebut menyampaikan rasa berterima kasih dan sangat senang, bangga dengan acara ini sehingga ke depan kita semua ambil bagian mendukung kegiatan kita ini

Dan dia dengan adanya acara ini semua saudara bisa saling mengenal, baik yang ada di Nias maupun yang ada di luar nias,”Tegasnya dan harapannya sebagai cucu dari ke 6 rumpun bersaudara rasa kekompakkan ini selalu terjalin dan di ke depankan yang istilahnya Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh.

Salah seorang hadirin pada acara itu yang tidak di sebutkan namanya melalui di wawancarai oleh wartawan suarmediasumut.com bahwa Acara ini sangat bermanfaat bagi kami keluarga besar ke -6 rumpun bersaudara dan berterima kasih terhadap Tim Pelaksana sehingga acara demi acara berjalan dengan baik. (Tim-red)

1 tanggapan pada “Syukuran Tahun Baru Dan Acara Ramah Tamah Ke 6 Serumpun Bersaudara”

  1. Mantap bangat mudah” dgn ada acara ini membuat kita bersemangat lagi dimana semua sanak saudara bisa lbh erat persaudaraan baik dari skrg hingga ke cici nanti terlebih” keponakan” yg kadang kadang lupa akan hal ini, maju trus si 6 foama, jadilah sebagai panutan dalam pengembangan kekompakan persudaraan.
    Kami sekeluarga di perantauan menyampaikan salam dalam bahasa Nias Kita Ya’ahowu….

Tinggalkan Balasan