Beredar isu Miring……!!! Puluhan Kepsek Jadi Sapi Perah Oknum Kadis Pendidikan Dibandrol 13 Ikat PerKepala

Batubara (SMS) – Beredar isu miring ditengah masyarakat tentang pungutan liar dilingkaran Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, kali ini puluhan Kepala Sekolah telah menjadi ”sapi perahan” yang dilakukan oleh oknum pejabat di Disdik.

Isu yang datang dari buah bibir masyarakat itu kian memanas, puluhan Kepala Sekolah yang mendapatkan dana DAK 2018 harus mengeluarkan dana sebesar 13 ikat untuk oknum Disdik dengan alasan uang tersebut untuk memuluskan di badrol 10 ikat dan pengamanan juru warta dibadrol 3 ikat.

“Dugaan Uang pungli diambil dari Kepsek yang mendapatkan Dana DAK dengan alasan yang tidak masuk akal sehingga mengakibatkan program DAK diduga tidak sesuai yang diharapkan Pemerintah Pusat.

Pungutan tersebut diduga dikutip oleh oknum pegawai Disdik berinisial S, setelah dikutip uang tersebut diserahkan kepada oknum pejabat Disdik ” ucap seorang warga menceritakan kepada teman- temannya.

Sementara dana DAK 2018 adalah Dana bantuan program kementerian pendidikan untuk memajukan dunia pendidikan khusus di Kabupaten Batubara.

Tanggapan Ketua LSM MITRA Alaiaro Nduru terkait isu tersebut mengatakan agar di konfirmasi saja kepada Pak Kadis dan minta komentar beliau terkait isu masyarakat tersebut dan coba di kontrol sekolah yang mendapat DAK apakah spesifikasi pekerjaan sudah sesuai dengan Juknis penggunaan DAK apa belum, ambil foto dokumen pekerjaan DAK yang mana menurut rekan-rekan media atau LSM yang janggal sebagai bahan pertimbangan” ungkapnya kepada wartawan.

Saat Plt.Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Riswandi di konfirmasi melalui telepon selulernya terkait adanya isu dimasyarakat dugaan pengutipan oknum Disdik 13 ikat per kepala pengguna DAK, Plt.Kadis Pendidikan membantah isu tersebut ” saya bantah isu masyarakat tersebut, itu tidak benar dan saya tidak pernah mengetahui isu tersebut” tegas Riswandi Selasa,12/2 melalui telepon selulernya kepada wartawan.

Terkait isu dari masyarakat tersebut wartawan meminta tanggapan Kasat Reskrim Polres Batubara AKP.H.Tambunan melalui telepon selulernya mengatakan ya kalian Kasikan saya informasi biar saya tangkap,tegas Kasat Reskrim Selasa,12/2 kepada wartawan.

Hingga berita ini diturunkan awak media melakukan penelusuran di setiap Sekolah khususnya sekolah yang mendapat DAK tahun 2018.(Tim)

Tinggalkan Balasan