Dukungan Untuk Kapolda Sumut: DPRDSU Akan Gelar RDP

Medan (SMS) – Ratusan emak emak, nelayan sejumlah tokoh pemuda dan aktivis lintas komunitas menggelar aksi kampanye Kamtibmas rabu 13/3/2019.

Massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Kamtibmas Sumatera Utara bergerak sekitar pukul 11.30 dari Taman Maharani Aloha Kampung Besar Medan Labuhan.

Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Manullang dan sejumlah anggota tampak dilokasi saat konvoi massa yang dipimpin oleh jalal, alfian dan Nazaruddin tokoh nelayan Medan Utara.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, sekitar pukul 13.00 puluhan angkot, becak bermotor dan kendaraan pribadi sudah menunggu di bundara air mancur tugu sib kecamatan Medan petisah selanjutnya dengan tertib massa beriring menuju kantor DPRD Sumut.

Di kantor Wakil Rakyat massa mulai melakukan orasi secara bergantian.

Dedek ray ketua AMPG Sumatera Utara selaku penanggung jawab aksi mengikrarkan dukungan terhadap kinerja Bapak Irjen Pol Agus Andrianto selaku Kapolda Sumatera Utara.” dikatakannya Kapolda Sumut selama menjalankaan tugasnya kami nilai cukup amanah dan tegas dalam penegakan hukum, dekat dengan berbagai kalangan masyarakat oleh karena itu kami yakini kondisifitas dan kamtibmas sumut akan terjaga jika beliau terus memimpin kepolisian daerah Sumatera Utara, Pak Kapolda menjadikan Polri semakin dicintai warga masyarakat Sumut, terangnya.

Saharuddin dalam orasinya menegaskan agar Pak Kapolda menjadi garda terdepan bagi terciptanya netralitas TNI/Polri/ASN dalam pemilu 17 april 2019 mendatang. dengan demikian suasana akan semakin kondusif dan pesta demokrasi dapat menghasilkan demokrasi yang berkwalitas teriaknya

Hadir dalam aksi itu sejumlah tokoh dan aktivis seperti H. Isma Fadli Pulungan Bambamg dari LPTK ANRI, Indra Mingka LKLH, Rahmadsyah, Wibi Nugraha juga tampak dalam kerumunan massa Kamel Petir

Sekretaris Komisi E, Siti Aisah dari Fraksi PDIP saat menerima aspirasi massa juga menyampaikan dukungannya atas kinerja Kapoldasu, dan dari berbagai aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat kita akan membahas hal ini dalam Rapat Dengar Pebdapat(RDP) ujarnya. (Junaidi Chan)

Tinggalkan Balasan