Kisruh Mutasi Pegawai PD. Pasar Mencuat Lagi Ke Publik

Medan (SMS) – PD. Pasar Kota Medan yang saat ini di Pimpin Rusdi Sinuraya selalu menjadi Topik pembicaraan di media yang selalu hangat. Mulai masalah Pasar Pringgan, Pasar Mini Marelan, Pasar Kampung Lalang sampai Pasar Induk di Tuntungan dan Pembangunan Kios 75 unit di Pasar Pusat Pasar Medan yang sampai saat ini belum selesai juga urusannya..

Lain lagi masalah banyaknya Karyawan yang diterima masuk sejak kepemimpinan Rusdi Sinuraya sejak tahun 2017 bahkan masalah Mutasi dan pengangkatan pegawai Honor/PHL menjadai pegawai yang sim salabin. Dan ada yang lebih unik ada Pemberhentian Pegawai secara sepihak bahkan sang pegawai tersebut tidak menerima surat pemberhentiannya sampai saat ini.

Baru-baru ini PD. Pasar Kota juga melakukan Mutasi jabatan yang menurut salah seorang pegawai yang tidak mau disebutkan namanya (red) mengatakan bahwa Mutasi Jabatan yang dilakukan Menagement PD. Pasar saat ini bagaikan sulap sim salabin.

“Rabu (10/4) Adalah Zuheri yang baru-baru ini mendapat jabatan sebagai Kaur Penertiban Cabang I PD. Pasar Kota Medan yang sebelumnya hanya pegawai biasa, mendapat kecaman bagi kawan sejawadnya di PD. Pasar. Menurut penilaian beberapa karyawan PD. Pasar berkesimpulan bahwa yang bersangkutan belum layak menduduki jabatan tersebut. ini disebabkan jejak rekam sdr. Zuheri yang baru masuk ke PD. Pasar Kota Medan tahun 2017 bahkan dengan waktu beberapa bulan langsung bisa pegawai bukan karena prestasinya tapi karena diduga ada orang yang mebekingi dia. Padahal saat dia masuk statusnya saat itu sebagai Pegawai Harian lepas/PHL.  Sementara trek record kerjanya selama ini hanya biasa-biasa saja di bagian penertiban.

Untuk apa gunanaya Direktur SDM (Sumber Daya Manusia), dan apa fungsinya bagian kepegawaian? Ternyata untuk menduduki suatu jabatan bukan dilihat dari SDMnya melainkan, siapa deking dia yang membuatnya bisa masuk ke PD. Pasar. Itulah yang penting di pandang. Belum tentu orang yang rajin bahkan punya kredibilitas SDMnya yang bagus, bisa punya jabatan di PD. Pasar Kota Medan”jelasnya dengan kesal kepada awak media.(red)

Tinggalkan Balasan